5 Tips Mengatasi Gangguan Bipolar

No Comments
5 Tips Mengatasi Gangguan Bipolar








Gangguan bipolar adalah nama medis untuk penyakit manik-depresif dan tidak hanya mempengaruhi penderitanya namun dapat memiliki efek serius pada anggota keluarga dan teman. Diagnosis dini bisa menjadi faktor besar dalam memerangi efektif atau penyakit jiwa yang serius ini dan tanpa diagnosis, hal itu bisa menjadi lebih serius yang mungkin menyebabkan bunuh diri. Efek bipolar lebih dari 2 juta orang dewasa Amerika setiap tahun sehingga sama sekali tidak ada kelainan langka dan dokter serta psikiater yang ada untuk membantu anda atau anggota keluarga atau teman anda melaluinya. Jika anda berpikir seseorang yang anda kenal menderita gangguan bipolar, hal terbaik yang dapat anda lakukan untuk mereka adalah membawa mereka ke dokter mereka.

1 - Pengobatan pencegahan jangka panjang kemungkinan diperlukan karena gangguan bipolar adalah penyakit rekuren. Menghentikan pengobatan atau perawatan psikologis yang diterima bisa menyebabkan regresi terhadap perubahan suasana hati yang terkait dengan penyakit tersebut.

2 - Jika anda atau seseorang yang anda kenal memiliki penyakit bipolar maka disarankan agar anda menemui psikiater dan bukan dokter umum anda walaupun dokter umum anda dapat mengarahkan anda ke spesialis di lapangan yang akan berada dalam posisi terbaik untuk menawarkan bantuan kepada anda. , Dukungan dan informasi yang anda butuhkan untuk mengalahkannya.

3 - Ada obat yang dikenal sebagai penstabil suasana hati yang tersedia dan orang yang menderita gangguan bipolar kemungkinan akan diberi resep oleh psikiater mereka. Mereka biasanya harus mengambil ini selama sisa hidup mereka karena penyakit bipolar berulang. Terkadang obat lain dikombinasikan dengan stabilisator mood tapi ini mungkin hanya akan dalam jangka waktu yang singkat.

4- Terapi harus dikombinasikan dengan pengobatan dan dapat dihadiri dalam satu lawan satu sesi atau di kelas terapi kelompok. Dengan berbicara kepada seseorang yang memahami masalah pasien, dukungan seringkali dapat menyebabkan hasil yang sangat diinginkan. Konsultasikan dengan psikiater anda tentang ke mana harus menghadiri pertemuan kelompok ini.

5 - Selalu siap untuk yang terburuk. Jangan lupa bahwa penyakit bipolar akan berarti pasang surut yang konstan dan banyak pasien mencoba bunuh diri karena mereka melihatnya sebagai satu-satunya jalan keluar. Bersiaplah dan selalu siap untuk menelepon 911 jika anda pikir ini akan terjadi. Jangan takut bahwa anda akan membuang-buang waktu jika anggota keluarga atau teman anda hanya mengalami hari ke bawah karena jika anda tidak menelepon konsekuensinya bisa jauh lebih buruk.


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua 

back to top